Sudah Rampung 5 Lokasi, Pemkot Cilegon Segera Bangun 3 Titik Fasilitas Hobi Baru

NEWS CILEGON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah rampung membangun 5 fasilitas hobi yang tersebar disejumlah lokasi di Kota Cilegon. Rencananya, tiga lokasi baru untuk fasilitas olahraga masyarakat tersebut akan segera dibangun yakni di Kecamatan Citangkil, Pulomerak dan Grogol.

 “Saat ini sudah ada 5 fasilitas hobi yang selesai dibangun dengan jenis fasilitas beragam. Kedepan, kami akan segera fokus membangun di tiga kecamatan, yakni Citangkil, Grogol dan Pulomerak,” kata Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Cilegon Edhi Hendarto sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 16 April 2024. 

Kelima fasilitas hobi yang sudah dibangun itu, tambah Edhi, diantaranya adalah Fasilitas Hobi Wall Climbing di Alun Alun Kota Cilegon, Arena Sepatu Roda di Taman Kecamatan Cilegon, Calestenic dan Futsal di Taman Kecamatan Jombang, Skate Park di Taman Kecamatan Cibeber dan Fitnes Outdoor di Taman Kecamatan Purwakarta. 

“Fasilitas hobi itu kan pengertiannya luas. Sementara ini kami kaitkan di kelengkapan RTP (Ruang Terbuka Publik) kecamatan, contohnya Kecamatan Jombang ada Calestenic dan Futsal, Cibeber ada skate park dan lapangan bola, Cilegon ada sepatu roda dan di Ciwandan juga ada yakni lapangan bola Stadion 5 Oktober,” tambahnya. 

Dalam hal ini, Edhi berharap, proses pembangunan fasilitas hobi selanjutnya dapat berjalan lancar, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar