Bangun Posko Mudik, BPBD Cilegon Sediakan Tempat Istirahat hingga Layanan Tiket

NEWS CILEGON - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon turut mendukung pelaksanaan mudik Lebaran 1445 Hijriyah dengan membangun posko mudik di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, Curug Bagendung, tepatnya di KM 4,2.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Cilegon Fathurrohman menjelaskan, posko mudik tersebut disiapkan untuk para pemudik kendaraan roda dua yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan.

"Posko ini adalah bufferzone (penyangga) sekaligus tempat untuk mendapatkan informasi tiket kendaraan roda dua. Oleh karenanya, bagi para pemudik yang hendak Ke Pelabuhan Pelindo silakan dapat mampir di rest area ini," kata Fathurrohman, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Minggu, 7 April 2024.

Posko tersebut, kata dia, merupakan kerjasama Pemkot Cilegon dengan PT.Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) dan juga PT. Pelindo.

"Di rest area ini selain bisa membeli tiket yang langsung disediakan oleh PT.ASDP, pemudik juga beristirahat dan mendapat edukasi mengenai keberangkatan kapal. Kami sediakan fasilitas cek kesehatan bagi pemudik yang merasa membutuhkan, ada juga toilet gratis, mushola dan lain-Lain," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala BPBD Kota Cilegon Suhendi mengaku siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan arus mudik Lebaran 1445 Hijriyah. Dia berharap pelaksanaan mudik tahun ini diberi keselamatan dan kelancaran, serta tidak ada permasalahan bagi para pemudik.

"Jadi kami mengimbau bagi para pemudik apabila ingin beristirahat sejenak atau berteduh pada saat perjalanan sebelum masuk menuju pelabuhan penyeberangan, silahkan kami tunggu," imbau Suhendi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar